Windows 7, Totally New OS


Microsoft telah meluncurkan Sistim Operasi terbarunya yaitu Windows 7 pada Kamis (22/10) lalu untuk pasar Indonesia sebagai upaya Microsoft untuk mendengarkan permintaan konsumen dan proses kolaboratif dengan pelanggan dan mitra.
Peluncuran ini menjadi sangat penting karena pada waktu bersamaan Windows 7 juga diluncurkan di seluruh dunia. Indonesia dianggap penting sebagai pasar mengingat jumlah populasi dan potensi yang cukup besar.
Dalam kesempatan tersebut juga hadir Jason Lim, Direktur Acer Indonesia, Megawaty Khie dari HP Indonesia dan Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia. Acer sendiri sudah berkomitmen untuk mempergunakan Windows 7 dalam jajaran PC dan laptop keluaran Acer, sedangkan HP yang sebelumnya telah bekerjasama erat dengan Microsoft untuk mensukseskan produk HP Touchsmart berharap akan menghasilkan kolaborasi yang unggul pada waktu mendatang. Intel yang telah bekerja sama dengan Microsoft lebih dari 20 tahun mengharapkan Windows 7 ini akan sukses di pasaran mengingat konsumen akan dimanjakan dengan banyak fitur yang sangat berbeda dan lebih efisien dalam banyak hal dibanding pendahulunya Windows Vista.
Faycal Bouchlaghem, Chief Operating Officer Microsoft Indonesia mengatakan bahwa antara Vista dan Windows 7 adalah dua OS yang berbeda, “Jika Anda mencari sisi negatif Windows 7 di internet, Anda mungkin akan mengalami kesulitan. Namun, jika Anda mencari sisi negatif dari Windows Vista, mungkin sedikit lebih cepat,” ungkapnya dalam peluncuran tersebut.
Dengan kehadiran Windows 7, maka pengembangan Windows XP dihentikan. Windows Vista sendiri masih akan tetap dikembangkan hingga enam tahun ke depan. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan peluncuran Windows Phone (a.k.a Windows Mobile 6.5) terbaru yang menyediakan data back-up data bagi pengguna.
Untuk Windows 7 Ultimate Full Version Microsoft mematok harga $319,99; Professional $299,99 dan Home Premium seharga $199,99. Untuk family pack Microsoft mengijinkan upgrade 3 PC dengan harga $144,99.

0 Responses to "Windows 7, Totally New OS"

Post a Comment